Jose Mourinho Resmi Meninggalkan Chelsea

Jose Mourinho Resmi Meninggalkan Chelsea – Hasil bola Eropa merupakan informasi yang ditunggu – tunggu penggemar sepakbola khususnya liga – liga Eropa; namun kabar mengenai jual beli pemain dan pemecatan manajer sepertinya juga tidak kalah menarik. Jose Mourinho akhirnya berpisah dengan Chelsea untuk kedua kalinya. Kali ini Mourinho dan Chelsea membuat kesepakatan bersama untuk mengakhiri kerja sama setelah tim yang diasuhnya kalah 9 kali menjelang paruh pertama Liga Primer Inggris dan hanya 1 angka di atas zona degradasi. Berselang 7 bulan dari keberhasilan memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris; Chelsea hanya meraih nilai 15 dari 16 pertandingan Liga Primer Inggris. Dua kekalahan beruntung di tangan Bournemouth dan Leicester City memberi tekanan besar pada Jose Mourinho yang diakhiri dengan keputusan untuk mengakhiri kerja sama dengan klub Chelsea atas kesepakatan bersama. Kalah 0 – 1 dari Bournemouth yang baru promosi di musim ini merupakan kejutan; sedangkan kekalahan 1 – 2 di tangan Leicester City yang kini memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris memang sudah diprediksi.

Jose Mourinho Resmi Meninggalkan Chelsea

Jose Mourinho Resmi Meninggalkan Chelsea

Pihak manajemen klub Chelsea telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait keputusan bersama untuk mengakhiri kerja sama dengan Jose Mourinho dan berterima kasih kepada manajer asa Portugal tersebut untuk kontribusinya bagi klub setelah kembali ke Stamford Bridge di awal musim kompetisi 2013/14. Harus diakui bahwa Jose Mourinho merupakan manajer Chelsea yang paling sukses di sepanjang 110 tahun sejarah klub. Jose Mourinho telah menangani Chelsea 2 kali dan memenangkan 3 gelar juara Liga Primer Inggris, 3 gelar juara Piala Liga, 1 gelar FA Cup dan 1 gelar Community Shield.

Pihak manajemen klub Chelsea juga menambahkan bahwa The Special One selalu menjadi figur yang spesial dan penting bagi Chelsea. Akan selalu ada sambutan hangat bagi Jose Mourinho setiap saat dirinya datang kembali ke Stamford Bridge. Harus diakui bahwa musim ini merupakan titik terendah dalam karir Mourinho sebagai seorang manajer yang dianggap sukses. Banyak pengamat sepakbola menilai Jose Mourinho merupakan manajer terbaik yang pernah ada dan mungkin hanya Pep Guardiola yang dapat menyaingi The Special One untuk urusan prestasi dan keberhasilan mengeluarkan potensi skuad yang diasuh.

Pihak manajemen klub Chelsea mengatakan kini mereka akan fokus pada kegiatan mengembalikan potensi terbaik skuad berbakat yang telah mereka miliki. Harus diakui bahwa kualitas skuad Chelsea masih di atas rata – rata kebanyakan klub di Liga Primer Inggris. Hanya saja sejak awal musim ini Mourinho gagal mengeluarkan penampilan terbaik para pemain. Perselisihan intern memang mewarnai perjalanan Chelsea musim ini; diawali dengan perselisihan dengan dokter tim Eva Carneiro dan dilanjutkan dengan perselisihan dengan Eden Hazard. Kejadian – kejadian tersebut disebut – sebut sebagai penyebab Mourinho kehilangan rasa hormat dan kepercayaan dari para pemain Chelsea. Pihak manajemen klub Chelsea belum menyebut nama manajer baru yang akan menangani John Terry dan kawan – kawan; setidaknya hingga akhir musim ini dengan tugas utama menyelamatkan Chelsea dari degradasi.

Beberapa Kandidat Manajer Baru Chelsea

Beberapa nama telah disebut – sebut menjadi target Chelsea untuk menggantikan posisi Jose Mourinho sebagai manajer. Nama Juande Ramos yang merupakan mantan manajer Sevilla dan Tottenham Hotspur disebut – sebut menjadi target terdekat manajemen Chelsea untuk mengisi kuris manajer yang kosong. Ada kemungkinan Ramos dikontrak hingga akhir musim seperti yang pernah dilakukan Chelsea ketika menggunakan jasa Rafael Benitez. Sementara itu beberapa nama manajer elit juga disebut – sebut akan menjadi target Chelsea untuk menangani tim musim depan.

Masa depan Pep Guardiola di Bayern Munich yang belum diputuskan sepertinya akan menggoda manajemen klub Chelsea untuk mencoba mendatangkan manajer asal Spanyol tersebut. Roman Aramovich dipastikan ingin mendatangkan manajer elit untuk menangani Chelsea dan mengembalikan reputasi klub yang berkembang pesat setelah diambil alih dirinya tersebut. Nama manajer Atletico Madrid Diego Simeone dan mantan manajer Chelsea Carlo Ancelotti disebut – sebut sebagai kandidat kuat untuk mengisi kursi manajer Chelsea; setidaknya hingga musim ini berakhir. Carlo Ancelotti kini dalam posisi tidak menangani klub manapun setelah meninggalkan Real Madrid di akhir musim lalu. Manajer berkebangsaan Italia tersebut pernah menangani Chelsea antara tahun 2009 – 2011. Masa depan Chelsea akan menjadi topik menarik selain informasi Jose Mourinho Resmi Meninggalkan Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *